8 Solusi Untuk Mengatasi Layar Sentuh Smartphone Yang Bermasalah

8 Solusi Untuk┬áMengatasi Layar Sentuh Smartphone Yang Bermasalah – Penggunaan smartphone saat ini tidak lagi sebatas hanya untuk berkomunikasi saja namun juga untuk membantu kamu dalam pekerjaan serta main games.

Dengan pentingnya kegunaan smartphone saat ini, tentunya kamu tidak ingin smartphone yang kamu miliki mengalami masalah.

Salah satu masalah yang seringkali dialami para pengguna smartphone adalah layar sentuh atau Touchscreen yang sering tidak terlalu responsif terhadap sentuhan.

Tidak perlu pusing dulu teman, karena variaponsel.net punya solusi mengatasi permasalahan layar sentuh macet ini, langsung saja disimak berikut ini.

Baca Juga: 4 Cara Jitu Bebaskan Storage Android Penuh

Cara Mengatasi Layar Sentuh Macet

8-solusi-untuk-mengatasi-layar-sentuh-smartphone-yang-bermasalah

8-solusi-untuk-mengatasi-layar-sentuh-smartphone-yang-bermasalah

1#. Bebaskan RAM smartphone kamu

Dari sekian banyak penyebab layar sentuh macet atau bermasalah adalah karena RAM yang terlalu membebani.

Jumlah aplikasi dan juga game yang kamu download terlalu banyak atau kapasitas RAM yang memang kecil merupakan penyebab dari RAM ponsel kamu jadi terbebani.

Jadi yang harus kamu lakukan adalah menghapus beberapa aplikasi dan juga games yang kurang kamu perlukan atau sudah tidak kamu mainkan lagi.

Selain itu, gunakan juga aplikasi task manager untuk menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan pada smartphone kamu.

2#. Restart smartphone

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah restart smartphone kamu, sebab restart bisa mengatasi segala masalah tidak hanya untuk android saja, tetapi juga pada Windows dan juga iOS.

3#. Pakai kalibrasi

Kalibrasi berguna untuk menyesuaikan layar sentuh smartphone kamu dengan sentuhan yang tersedia dari developer perangkat.

Setiap sistem operasi mempunyai langkah berbeda untuk kalibrasi dan untuk menggunakan kalibrasi bisa kamu cari di pengaturan smartphone kamu.

Jika touchscreen error karena terlalu sensitif kamu bisa masuk ke setting lalu pilih Display dan pilih Calibration, setelah itu cek dengan kode #*#2664#*#* untuk lihat tingkat sensitifitasnya.

4#. Ganti Launcher

Mengganti launcher merupakan langkah lain yang bisa kamu lakukan seperti GO Launcher, Apex Launcher dan juga Launcher lainnya yang menurut kamu sangat menarik.

5#. Copot baterai, kartu memory dan SIM card

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan matikan smartphone kamu lalu copot semua komponen di dalamnya seperti baterai, kartu memori dan juga SIM Card kamu.

Sesudah itu tunggu beberapa saat sampai kapasitor dalam motherboard dalam smartphone kamu tidak dapat energi sama sekali, sesudah itu nyalakan kembali smartphone kamu.

6# Upgrade OS

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan upgrade OS, sebab dengan mengupgrade OS bisa memperbaiki bugs – bugs yang mengalami masalah termasuk dengan masalah layar sentuh atau touchscreen yang error tersebut.

7#. Bersihkan layar smartphone

Layar sentuh bermasalah juga bisa disebabkan karena layar smartphone kamu dalam keadaan kotor atau banyak debu.

Langkah yang harus kamu lakukan adalah memeberihkan layar smartphone kamu dengan cara matikan terlebih dahulu smartphone kamu lalu gunakan alkohol isopropyl lalu bersihkan layar dengan hati – hati sampai benar – benar bersih.

8#. Lakukan factory reset

Cara ini tidak direkomendasikan dan ada baiknya dijadikan aleternatif paling akhir sebab bisa menghilangkan semua data yang ada pada smartphone kamu seperti saat kamu baru membeli smartphone tersebut.

Itulah tadi ulasan dari kami kali ini yakni mengenai cara mengatasi layar smartphone yang bermasalah atau error, sebenarnya dengan memperlakukan smartphone kamu dengan baik dan menjaga layar sentuh dari berbagai kotoran maka kamu akan terhindar dari permasalahan layar sentuh ini.

Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat dan juga menambah informasi kamu, terima kasih sudah berkunjung dan membaca ulasan dari kami.

8 Solusi Untuk Mengatasi Layar Sentuh Smartphone Yang Bermasalah | turun dari langit | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!